Puluhan Anak di Kimaam Terserang Diare

Puluhan Anak di Kimaam Terserang Diare

Anggota DPRD Kabupaten Merauke, Papua, Moses Kaibu

Metro Merauke – Anggota DPRD Kabupaten Merauke, Papua, Moses Kaibu menyatakan, ia mendapat informasi dari keluarganya di Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke yang menyebut, kini kurang lebih 30 anak berusia 1-5 tahun terserang diare dan sedang dirawat inap di puskesmas setempat.

“Puluhan anak yang terserang diare itu, berasal dari beberapa kampung di Distrik Kimam. Saya belum dapat informasi terbaru, apakah ada penambahan atau tidak. Tetapi jelasnya, sekitar 30 anak sedang dirawat,” kata Kaibu ketika dihubungi Metro Merauke, Kamis (29/6).

Meski menyatakan puluhan anak terserang diare di Kimaam, namun ia belum mendapat informasi dugaan penyebab anak-anak itu menderita diare.

“Kalau sudah ada kepastian penyebabnya, akan saya informasikan kepada rekan-rekan wartawan,” ujarnya.

Katanya, ia sedang berupaya menemui Bupati Merauke, Frederikus Gebze melaporkan kondisi anak-anak di Kimaam dan meminta agar ada tim khusus diterjunkan ke wilayah itu memastikan apa penyebabnya.

“Saya berharap Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke  terus memonitoring dan menambah tenaga kesehatan ke sana, sehingga dapat membantu merawat anak-anak, agar penyakit itu tak  terjangkit  kepada orang lain,” imbuhnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement