Polisi Ciduk Pembunuh Kru Metro Merauke

Polisi Ciduk Pembunuh Kru Metro Merauke

Ilustrasi - IST

Metro Merauke – Pelaku penganiayaan terhadap Yakobus Lameng Mul Da Lopez, kru Harian Umum Metro Merauke yang ditemukan tak bernyawa di Jalan Pendidikan, Kota Merauke, Papua, Jumat (23/6), berhasil diciduk anggota Polres setempat, dihari yang sama usai kejadian.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung mengatakan, satu dari tiga pelaku berinisial AM yang kini berstatus tersangka, ditangkap tak jauh dari rumahnya, tujuh jam setelah kejadian.

“AM mengaku memukul korban dengan tangan kosong dan mengenai bagian wajah korban. Kami masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lain berinisial D dan R,” kata Kapolres di hadapan perwakilan keluarga korban, Rabu (28/6).

Menurutnya, sebelum kejadian, korban dan ketiga pelaku sedang menenggak miras. Namun terjadi adu mulut hingga berujung penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Kami sudah mengantongi identitas tersangka lain. Kini mereka dalam pengejaran. Kasus ini akan ditangani secara profesional hingga tuntas,” ujarnya.

Kapolres Bahara Marpaung meminta pelaku kooperatif menyerahkan diri kepada polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Tersangka terancam Pasal 170, pengeroyokan bersama-sama, dengan ancaman tujuh tahun penjara,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement