Pedagang Sayur Resah Pemalakan di Kuda Mati

Pedagang Sayur Resah Pemalakan di Kuda Mati

Pos Polisi di Jalan Kuda Mati, Kota Merauke, Papua

Metro Merauke – Sejumlah pedagang sayur di Kabupaten Merauke, Papua yang setiap hari melintas di Jalan Kuda Mati resah lantaran belakangan ini kerap terjadi pemalakan dan pembacokan terhadap para pedagang sayur yang hendak ke pasar pada dini hari.

Tak ingin terus berada dalam kekhawatiran, Kardi salah satu warga Distrik Semangga berharap aparat kepolisian ditempatkan berjaga selama 24 jam di Pos Polisi Kuda Mati, agar dapat bertindak ketika terjadi aksi kriminal di sekitar wilayah itu.

“Kami setiap jalan pagi-pagi ke pasar jadi was-was dan tidak berani jalan sendiri. Harus beriringan dengan beberapa tukang becak sayur lainnya. Di Pos Kuda Mati petugasnya kadang ada, kadang juga tidak ada,” ujarnya kepada Metro Merauke, Rabu (28/6).

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung membenarkan anggotanya tidak secara rutin ditempatkan di Pos Kuda Mati.  Untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminal, pihaknya terus melakukan patroli dan razia minuman keras.

Hasilnya, dalam beberapa kali razia, polisi menyita minuman keras lokal berupa sagero dan sopi. Penjual dan pembuat miras lokal dikenakan sanksi. “Kami menghimbau warga lebih berhati-hati dan dapat menjadi polisi terhadap diri sendiri. Semua hasil operasi akan kami musnahkan bersama,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement