Masyarakat Diingatkan Tak Berharap pada Dana Gerbangku

Masyarakat Diingatkan Tak Berharap pada Dana Gerbangku

Masyarakat di SP-7, Kampung Hidup Baru, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua

Metro Merauke – Mantan Bupati Merauke, Papua, Romanus Mbaraka mengingatkan masyarakat di SP-7, Kampung Hidup Baru, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke tidak hanya berharap pada dana Gerakan Pembangunan Kampungku (Gerbangku).

Hal itu dikatakan Mantan Bupati Merauke periode 2011-2015 itu, ketika memberikan arahan kepada masyarakat di SP-7 beberapa hari lalu.

Ia mengatakan, meski tak ada dana Gerbangku yang diberikan ke setiap kampung, masih ada dana desa dari pemerintah pusat. Untuk itu, dana desa harus dikelola dan digunakan sebaik mungkin demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya minta aparatur kampung mengelola dana dengan sebaik mungkin dan dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga masyarakat juga merasa puas,” katanya.

Menurutnya, masyarakat di SP-7 jangan menyerah dengan keadaan hidup. Lakukan aktivitas seperti biasa agar mendapatkan sumber penghasilan untuk menghidupi keluarga.

Dalam kesempatan itu, Romanus juga memotivasi orang tua agar menyekolahkan anaknya dengan baik, karena mereka adalah generasi penerus bangsa.

“Perlu juga saya sampaikan, kehadiran saya di sini, tidak berbicara tentang masalah politik. Saya sekarang masyarakat biasa seperti kalian semua,” ujarnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement