Mantan Bupati Merauke akan Bantu Penyelesaian Pembangunan Gereja

Mantan Bupati Merauke akan Bantu Penyelesaian Pembangunan Gereja

Mantan Bupati Merauke, Papua, Romanus Mbaraka

Metro Merauke – Mantan Bupati Merauke, Papua periode 2011-2015, Romanus Mbaraka menyatakan masih memiliki banyak jaringan untuk menggalang dana membantu penyelesaian pembangunan Gereja Katolik di SP-7, Kampung Hidup Baru, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke.

“Saya  minta kepada panitia agar tidak memaksakan umat menyetor uang secara rutin tiap bulan. Kalau ada yang mempunyai berkat dari penghasilan padi yang dijual, silahkan disisihkan sedikit demi sedikit dan di serahkan kepada panitia,” katanya ketika memberikan sambutan di sela-sela lelang menu makanan beberapa hari lalu.

Menurutnya, ketika masih menjabat sebagai Bupati Merauke, ia  menggelontorkan dana senilai Rp500 juta untuk pembangunan Gereja Katolik SP-7. Hanya saja, setelah periodenya berakhir, bangunan gereja tak kunjung dirampungkan.

“Saya minta kepada umat semua agar tidak perlu khawatir. Tuhan mempunyai rencana lain dan pasti  akan ada bantuan datang agar  gereja dapat dirampungkan,” ujarnya.

Ia mengingatkan, gereja yang kini dalam tahap penyelesaian pengerjaan segera dipasang atap, agar bangunan dan kayunya tidak lapuk. “Saya akan bantu dengan memberikan seng dalam waktu dekat,” ujarnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement