Lelang Berbagai Menu Makanan untuk Pembangunan Gereja

Lelang Berbagai Menu Makanan untuk Pembangunan Gereja

Pengerjaan Gereja Katolik Sp-7, Kampung Hidup Baru, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua yang Dalam Tahap Penyelesaian

Metro Merauke – Panitia pembangunan Gereja Katolik Sp-7, Kampung Hidup Baru, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua melibatkan umat melakukan penggalangan dana lewat lelang beberapa menu makanan mulai dari daging ayam, ikan bakar dan beberapa jenis menu lainnya di halaman gereja.

Aksi penggalangan dana untuk pembangunan gereja yang dilakukan beberapa hari lalu tersebut, dihadiri ratusan orang dari Kota Merauke, baik pengusaha, anggota DPRD serta mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja Katolik SP-7, Hendrikus Sare kepada Metro Merauke, Rabu (28/6) menjelaskan, umat yang ada di kampung tersebut sebanyak 166 kepala keluarga atau kurang lebih 1.200 jiwa. Kebanyakan diantara mereka adalah masyarakat Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan itu dilakukan setelah ada pengakuan umat yang tidak mampu membayar iuran rutin tiap bulan senilai Rp25 ribu. Selama tiga tahun, mereka hanya bisa membayar satu bulan iuran.

Alasan inilah sehingga mereka menawarkan menyiapkan beberapa menu makanan yang bisa dilelang untuk menutupi iuran umat.

“Kami panitia merespon positif. Dari 11 lingkungan di SP-7, masing-masing membawa hidangan dari rumah, ditawarkan kepada para tamu dan undangan yang umumnya datang dari kota,” ujarnya.

Kerja keras panitia serta umat membuahkan hasil. Hanya dalam beberapa jam, hasil lelang menu makanan mencapai Rp130 juta. Itu sudah termasuk sumbangan semen, pasir, kusen pintu dan jendela, seng dan lainnya.

“Terus terang, kami tidak pernah menyangka kalau ternyata respon tamu undangan membeli makanan sangat besar. Ini semua berkat dan anugerah Tuhan melalui umat-Nya, yang memiliki kelebihan menyumbang agar pembangunan gereja dapat dirampungkan,” katanya. (LKF/Arjuna)

Advertisement