Kapolres: ekonomi relatif stabil saat Ramadan dan Lebaran

Kapolres: ekonomi relatif stabil saat Ramadan dan Lebaran

Ilustrasi| sembako - Jubi

Metro Merauke – Kapolres Kota Jayapura AKBP Tober Sirait mengatakan, ekonomi pada saat Ramadan relatif stabil di Kota Jayapura. Untuk itu ia meminta agar semua pihak harus menjaga situasi yang aman dan damai mendukung keamanan.

“Kami sudah memantau harga barang dan harga bahan pokok, juga masih stabil, ada beberapa harga barang yang naik, tetapi tidak signifikan, demikian juga arus barang masuk dan persediaan yang lain relatif tercukupi sebelum lebaran, bahkan hingga lebaran nanti,” katanya kepada wartawan, Senin (12/6).

Menurutnya, situasi kriminalitas juga dalam tiga minggu terakhir menurun signifikan dalam pola pengamanan yang sudah dibuat.

“Kami bersyukur tingkat kejahatan juga sangat berkurang, ada kejadian spontanitas yang berdampak pada eskalasi masyarakat, hal ini langsung bisa direndahkan dan kondusif, saya pikirkan hal lain sambil melihat situasi, saya mengapresiasi rekan-rekan media yang mampu mengelola informasi dengan baik secara objektif dan transparan tanpa bersinggungan antara kita dan reka- rekan media,” katanya.

Sementara, Komandan Kodim 1701 Kota Jayapura Muhamad Mahbud Juneadi mengatakan, secara teritori hubungan keutuhan dan kedaulatan negara dari sisi keamanan masyarakat sebagai pintu gerbang untuk menjaga agar tidak terjadi disintegarasi bangsa. (***Hengky Yeimo)

Sumber: tabloidjubi

 

Advertisement