Idul Fitri, Dua Kasus Laka Lantas Dilaporkan ke Polres Merauke

Idul Fitri, Dua Kasus Laka Lantas Dilaporkan ke Polres Merauke

Polisi Melakukan Olah TKP di Lokasi Kecelakaan Lalu Lintas

Metro Merauke – Satuan Lalu Lintas Polres Merauke, Papua menerima dua laporan kecelakaan lalu lintas selama perayaan Idul Fitri.

Kasus pertama terjadi di Jalan Raya Mandala, tepatnya depan Toko Agro Suryo, Kota Merauke, Senin (26/6) sekira pukul 21:15 WIT.

Kecelakaan itu melibatkan sepeda motor tanpa TNBK dengan mobil mini truk DS 5837 GC. Kejadian itu menyebabkan pengendara sepeda motor mengalami luka serius di kaki.

Kanit Laka Polres Merauke, Aiptu Juniar Djoko mewakili kapolres setempat mengatakan, kecelakaan disebabkan karena kelalaian pengendara sepeda motor. Ia nekad mendahului mini truk yang hendak memutar arah.

Katanya, dihari yang sama, juga terjadi kecelakaan lalu lintas di Jagebob Merauke, sekira pukul 15:00 WIT. Pengendaran sepeda motor, Yaiman (57) yang membonceng istrinya, Misinem (47) menabrak anaknya sendiri, Hadi Sujarwo (34) dari arah belakang.

“Mereka jalan beriringan, Hadi yang mengendarai sepeda motor DS 5688 GH hendak menepi. Karena jaraknya yang terlalu dekat, Yaiman yang berada di belakangnya tidak bisa menghindar dan langsung menyeruduk motor Hadi dari belakang,” katanya, Rabu (28/6).

Menurutnya, akibat kejadian itu, Yaiman bersama istrinya jatuh dan terseret beberapa meter hingga mengalami luka–luka di bagian kepala, kaki dan tangan.

Meski begitu, jumlah laka lantas tahun ini terbilang menurun dibanding tahun sebelumnya. Kebanyakan kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara dan tidak melengkapi diri dengan menggunakan helm. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement