PSSI Sampaikan 2 Poin Penting soal Ezra Walian

PSSI Sampaikan 2 Poin Penting soal Ezra Walian

Striker timnas Indonesia, Ezra Walian berpose usai wawancara di kantor redaksi Juara.net, Palmerah Barat, Jakarta, Sabtu (20/5). Ezra resmi menjadi warga negara Indonesia setelah diambil sumpah di kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham), Cawang, Jakarta Timur pada 18 Mei lalu. Foto: KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO

Metro Mrauke – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) mengeluarkan dua poin terkait pemberitaan yang beredar bahwa Ezra Walian tidak masuk ke dalam skuad SEA Games 2017.

Di kalangan media telah beredar 23 nama skuad timnas U-22 yang didatafkaran ke panpel SEA Games 2017.

Dari daftar nama tersebut, tidak ada Ezra Walian. Posisi penyerang diisi oleh Marinus Mariyanto Wanewar dan Ahmad Nur Hardianto.

PSSI, melalui Deputi Sekjen, Fanny Irawan, segera meluruskan pemberitaan soal Ezra tersebut melalui dua poin penting.

Poin pertama adalah Ezra Walian sudah berada di Jakarta sejak Sabtu (24/6). Mantan penyerang Jong Ajax tersebut bersama Marinus dan Nurhardianto akan menjalani latihan khusus bersama pelatih kebugaran, Florent Motta, di Aryaduta Karawaci, hingga 29 Juni.

Kedua, list final siapa pemain yang akan bermain di Bangkok untuk Kualifikasi Piala Asia dan SEA Games akan diumumkan pada pemusatan latihan terakhir di Ubud, Bali, pada 10 Juli.

“Dimungkinkan ada pergantian pemain, terutama jika ada pemain cedera. Pemain pengganti akan muncul dari 34 nama yang sudah lebih dulu didaftarkan,” tutur Fanny kepada KOMPAS.com, Sabtu (24/6).

“Yang jelas dari sisi Ezra, dia sangat ingin sekali main untuk Garuda,” tutur Fanny menambahkan.

Timnas U-22 akan terlebih dulu tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Thailand pada 19-23 Juli.

Pasukan Luis Milla berada di Grup H bersama Malaysia, Mongolia, dan tuan rumah Thailand.

Lalu, timnas U-22 akan tampil di SEA Games 2017 mulai 19 Agustus.(***FERRIL DENNYS)

Sumber: Kompas

 

Advertisement