Lomba Memanah, Lestarikan Olahraga Tradisional

Lomba Memanah, Lestarikan Olahraga Tradisional

Lomba Memanah di halaman Kantor Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Sabtu (24/6).

Metro Merauke – Melestarikan olahraga tradisional Papua, Pos Waropko Satgas Pamtas Yonif 405/Surya Kusuma menggelar lomba memanah dan egrang di halaman Kantor Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Sabtu (24/6).

Perlombaan memanah dan egrang yang diikuti kurang lebih 80 peserta ini mendapat perhatian dari masyarakat sekitar Distrik Waropko. Mereka berbondong-bondong datang ke lapangan untuk menyaksikan perlombaan.

“Masyarakat sangat senang, karena perlombaan tersebut dapat menjadi wahana membangkitkan kembali olahraga tradisional yang sudah mulai dilupakan,” kata Komandan Kompi B Satgas Yonif 405/SK, Lettu Inf Hadi Erlanto, Sabtu (24/6).

Ia berhap, digelarnya perlombaan ini, Komandan Kompi B Satgas Yonif 405/SK Lettu Inf Hadi Erlanto berharap, agar masyarakat yang berada di daerah perbatasan RI-PNG, khususnya Distrik Waropko lebih bangga dengan olahraga tradisional.

Katanya, dengan begitu dapat berpartisipasi dalam pelestarian budaya bangsa dan dapat berkompetisi dibidang olahraga. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement