Pengadaan Mobil Dinas DPRD Merauke Telan Anggaran Rp3 Miliar

Pengadaan Mobil Dinas DPRD Merauke Telan Anggaran Rp3 Miliar

Belasan Mobil Dinas Baru Anggota DPRD Merauke, Papua

Metro Merauke – Sebanyak 16 unit mobil dinas baru diparkir berjejer di garasi Kantor DPRD Kabupaten Merauke, Papua. Belasan mobil itu diantar pihak dealer, Rabu (21/6).

Wakil Ketua I DPRD Merauke, Hj. Almarotus Solikah kepada wartawan, Kamis (22/6) mengatakan, anggaran pengadaan mobil dinas senilai Rp3 miliar, bersumber dari APBD Merauke Tahun Anggaran 2016-2017.

Menurutnya, pengadaan mobil dinas untuk menunjang kelancaran transportasi anggota dewan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Selama ini ada anggota dewan yang kesulitan kendaraan ketika melaksanan tugas, terutama saat turun lapangan maupun reses untuk menyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Katanya, usulan pengadaan kendaran dinas sudah lama diusulkan. Namun baru disetujui Bupati Merauke, Frederikus Gebze sehingga pembelian kendaraan itu dapat terealisasi kini

“Semua mobil jenisnya sama. Kualitasnya baik dan harganya masih terjangkau. Kisaran ratusan juta untuk satu unit,” katanya.

Selain akan menunjang tugas dewan kata dia, pengadaan kendaraan dinas itu juga sebagai bentuk penghargaan kepada anggota DPRD, yang merupakan perwakilan suara masyarakat.

Politisi Partai PKB mengingatkan jajarannya benar-benar memanfaatkan fasilitas negara sesuai peruntukannya, menunjang kelancaran tugas pokok dewan. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement