Legislator Diberi Mobil Dinas, Kinerjanya Harus Meningkat

Legislator Diberi Mobil Dinas, Kinerjanya Harus Meningkat

Belasan Mobil Dinas Baru Anggota DPRD Merauke, Papua

Metro Merauke – Wakil Bupati Merauke, Papua, Sularso menyatakan, pembelian 16 mobil dinas untuk anggota DPRD setempat sudah sesuai aturan.

Ia mengatakan, sebagai legislator, sudah sewajarnya para anggota DPRD Merauke mendapatkan fasilitas kendaraan dinas yang bertujuan menunjang kinerja dan kegiatan dewan. Terutama digunakan ketika mereka turun lapangan mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Harapannya, kedepan kinerja dewan semakin meningkat. Namun jika tidak berdampak positif, akan dipertimbangkan,” katanya kepada Metro Merauke, Kamis (22/6).

Ia mengaku memahami betul kegiatan turun lapangan dewan, untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Adanya kendaraan dinas akan mempermudah jangkauan akses pimpinan serta anggota dewan ketika melakukan kunjungan kerja dan reses.

Dengan pertimbangan menunjang tugas dewan, Pemerintah Kabupaten Merauke akhirnya mengakomodir pengusulan pengadaan kendaraan dinas.

Katanya, legislatif adalah mitra pemerintah untuk mendukung program pemerintah. Dari hasil reses serta aspirasi masyarakat, pemerintah akan tahu kebutuhan rakyat dan ditindaklanjuti melalui program kerja setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Mari semua komponen masyarakat ikut mendukung pemerintah, bahu-membahu mendukung proses pembangunan di Kabupaten Merauke,” ujarnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement