Siswa Melantai, Kadis P dan K Merauke akan Kunjungi SD Kalilam

Siswa Melantai, Kadis P dan K Merauke akan Kunjungi SD Kalilam

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Papua, Felix Liem Gebze

Metro Merauke – Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Papua, Felix Liem Gebze mengaku telah mendapat laporan mengenai kondisi murid di Sekolah Dasar (SD) Kalilam, Distrik Kimaam yang mengikuti pelajaran dengan melantai dalam dua tahun terakhir.

“Saya sudah terima laporan dan dalam waktu dekat, saya akan ke sana melihat kondisi sesungguhnya, sehingga menjadi lebih jelas,” ujar Liem Gebze kepada wartawan, Selasa (20/6).

Menurutnya, saat ia masih menjabat sebagai salah satu kepala bidang di dinas pendidikan, ada rehab bangunan SD Kalilam. Bahkan, bukan hanya satu kali, tetapi dua kali.

“Memang pernah ada pengadaan kursi bagi anak-anak di SD Kalilam, tetapi tidak sesuai. Model kursi yang didatangkan, seperti di laboratorium. Ini tak bisa dimanfaatkan anak didik untuk duduk menerima pelajaran,” katanya.

Namun ia enggan berkomentar apakah akan ada pengadaan meja dan kursi untuk SD Kalilam. Katanya, ia terlebih dahulu harus melihat langsung kondisi di SD tersebut. (LKF/Arjuna)

Advertisement