Kepsek SD Wetau Dicopot Secara Lisan

Kepsek SD Wetau Dicopot Secara Lisan

Wilhelmus Rahailyaan

Metro Merauke – Wilhelmus Rahailyaan, Kepala Sekolah SD Wetau, Distrik Waan, Kabupaten Merauke-Papua mengaku tidak puas dengan pencopotannya yang hanya melalui pemberitahuan lisan.

Saat ditemui Metro Merauke, Selasa (20/6), Wilhelmus mengaku kaget dengan pencopotan dirinya beberapa hari lalu secara lisan, tanpa melalui surat resmi.

“Saya kaget karena tiba-tiba saja diberhentikan, tanpa disampaikan secara jelas alasan mendasarnya. Kalau ada alasan pencopotan tertulis, pasti saya terima,” katanya.

Terpisah Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze membenarkan Wilhelmus dicopot dari jabatan. Ia dicopot lantaran dinilai tidak pernah melaksanakan tugas dengan baik. Yang bersangkutan lebih banyak menghabiskan waktu di kota

Menurutnya, meski yang bersangkutan tidak pernah melaksanakan tugas, namun menuntut uang lauk pauk (ULP) harus diberikan. “Ya, jelas dong, tidak bisa dibayar, karena tak melaksanakan tugas sebagai guru di Kampung Wetau,” tegasnya.

Katanya, ia telah menendatangi nota tugas yang akan diserahkan kepada Wilhelmus Rahailyaan. “Saya mengambil langkah positif menyelamatkan Pak Wilhelmus untuk ditempatkan sementara sebagai guru di wilayah kota, sambil menunggu Surat Keputusan (SK) definitif Bupati Merauke, Frederikus Gebze,” ujarnya.

Dikatakan, ketika yang bersangkutan sudah ditempatkan di salah satu sekolah dalam kota, bukan jaminan akan mendapatkan ULP sejak Januari-Juni 2017. Perhitungan ULP dilakukan saat bersangkutan mulai mengabdikan diri di sekolah yang baru. (LKF/Arjuna)

Advertisement