Dirikan Gereja, Masyarakat Turiram Berhap Bantuan Pemerintah

Dirikan Gereja, Masyarakat Turiram Berhap Bantuan Pemerintah

Tokoh Masyarakat Turiram, Meky Wariga

Metro Merauke – Tokoh Masyarakat Turiram, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Papua, Meky Wariga menyatakan, pihaknya berharap bantuan dana dari pemerintah setempat untuk menyelesaikan pembangunan Gereja Katolik Turiram.

“Sudah setahun terakhir, pembangunan gereja terhenti, lantaran tak ada lagi dana. Kami berharap sekiranya ada perhatian pemerintah setempat,” kata Meky kepada Metro Merauke, Senin (19/6).

Menurutnya, dua tahun lalu ada bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten Merauke senilai Rp200 juta. “Bantuan dana itu waktu Pak Romanus Mbaraka masih menjabat sebagai Bupati Merauke,” ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten Merauke, Moses Kaibu mengak pihaknya didatangi warga Kalilam meminta membantu memperjuangkan anggaran penyelesaian pembangunan gereja.

“Tadi pagi, Bapak Meky bertemu saya. Beliau membawa dokumen foto bangunan gereja yang belum rampung. Ini menjadi pekerjaan buat saya untuk memperjuangkan,” kata Moses.

Ia berjanji akan membangun komunikasi  dengan Bupati Merauke, Frederikus Gebze agar dapat dianggarkan dalam APBD perubahan, sehingga pembangunan gereja dapat dilanjutkan.

“Saya mengetahui pasti kehidupan masyarakat di Kampung Turiram. Tidak bisa mengandalkan swadaya mengumpulkan uang guna penyelesaian bangunan gereja yang sudah mencapai 70 persen itu,” imbuhnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement