Cagub Papua Jagoan NasDem Harus Memiliki Kriteria Ini

Cagub Papua Jagoan NasDem Harus Memiliki Kriteria Ini

Komando Pemenangan Partai NasDem Wilayah Papua, H. Sulaeman L Hamzah

Metro Merauke – Partai NasDem kini membuka pendaftaran bakal calon Gubernur Papua pada pilgub 2018 mendatang. Pendaftaran akan berlangsung selama dua pekan. Sejumlah bakal calon Gubernur Papua sudah mengambil formulir pendaftaran

Komando Pemenangan Partai NasDem Wilayah Papua, H. Sulaeman L Hamzah mengatakan, tidak ada mahar yang harus dibayar para bakal calon ketika mendaftar.

Namun ada berbagai kriteria dari partai NasDem yang harus dimiliki bakal calon Gubernur Papua. Selain memiliki kesungguhan membangun daerah dan membawa perubahan di Papua, tak kalah penting, harus menguasai wilayah di seluruh Papua yang memiliki 28 kabupaten dan satu kota.

“Setelah masa pendaftaran selesai, akan dilakukan verifikasi terhadap para bakal calon yang mendaftar,” katanya kepada Metro Merauke belum lama ini.

Menurutnya, DPW Nasdem Papua hanya menjaring dan memverifikasi bakal calon. Setelah itu nama-nama bakal calon yang dianggap memenuhi syarat diajukan ke DPP NasDem. DPP yang akan menentukan bakal calon yang akan mendapat rekomendasi dukungan dalam pilgub Papua.

“Pastinya cuma satu calon yang akan NasDem usung. Nasdem menghendaki pemimpin di Papua punya kemampuan dan kesungguhan membangun daerah. Memiliki latar belakang atau rekam jejak yang baik,” ujarnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement