Bupati Merauke Sidak Pos Terpadu Pengamanan Lebaran

Bupati Merauke Sidak Pos Terpadu Pengamanan Lebaran

Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze Ketika Bersama Muspida Sidak ke Pelabuhan Merauke, Senin (19/6)

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze didampingi Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung dan Dandim Merauke, Letkol (Inf) Heri Krisdianto melakukan sidak ke pos terpadu pengamanan Idul Fitri 1438 di Bandara Mopah dan Pelabuhan Yos Sudarso Merauke, Senin (19/6).

Di Bandara Mopah, Bupati Merauke dan Muspida mendapat laporan jumlah penumpang yang tiba dan berangkat masih dalam tahap wajar, relatif berjalan aman dan tertib.

Di sela-sela sidak, bupati menekankan pentingnya pelayanan publik kepada masyarakat pengguna jasa transportasi, agar lebih diperhatikan petugas bandara.

“Tidak menunggu laporan dari masyarakat, namun petugas harus tanggap dan cekatan bertindak secara profesional. Lingkungan area bandara harus tetap rapi dan bersih,” kata Bupati Freddy.

Tidak hanya itu, bupati mengingatkan, pengawasan barang-barang milik penumpang yang hendak berangkat atau turun dari pesawat jangan sampai tercecer atau terjadi pencurian.

Usai melakukan sidak di bandara, Bupati Freddy bersama rombongan melanjutkan sidak ke pelabuhan Merauke. Di sana, Bupati Merauke memantau areal pelabuhan serta pengamanannya.

Situasi terkini di pelabuhan, untuk sementara, kebanyakan penumpang kapal laut datang dari wilayah pedalaman. Ia mengingatkan pos terpadu jangan sampai kosong. Harus selalu ada petugas atau personel gabungan yang berjaga.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung mengingatkan Kapolsek Bandara Mopah dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut selalu waspada dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Utamakan senyum, sapa, dan salam. Polisi harus dapat menjamin rasa aman kepada seluruh warga dalam merayakan Idul Fitri 1438 H di Kabupaten Merauke, ucapnya.

Selain Kapolres dan Dandim Merauke, sidak juga diikuti Kepala Bandara dan Otoritas Bandara Merauke, Kepala Kantor SAR, petugas Pelindo IV, dan Kasatpol PP. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement