Warga Perbatasan RI-PNG Mendapat Penyuluhan Ekonomi Kreatif

Warga Perbatasan RI-PNG Mendapat Penyuluhan Ekonomi Kreatif

Suasana Penyuluhan Ekonomi Kreatif di Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua

Metro Merauke – Pos Komando Utama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK yang bertugas di wilayah perbatasan RI-PNG Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua memberikan penyuluhan ekonomi kerakyatan kreatif kepada masyarakat setempat, Sabtu (17/6).

Wadansatgas Yonif 310/KK, Kapten (Inf) Ardhi Sazli Joenoes mengatakan, penyuluhan ekonomi kreatif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat cara pembuatan kue bolu dan tempe.

Kue bolu merupakan kue yang sering dijumpai ketika acara tertentu. Misalnya ulang tahun, pernikahan, acara adat, dan lainnya. Begitu juga tempe, merupakan makanan sehari-hari sebagian besar penduduk Indonesia. Selain itu, harga tempe terjangkau semua kalangan masyarakat, terutama kalangan menengah kebawah.

“Kami berusaha semaksimal mungkin mengajak masyarakat setempat, khususnya masyarakat asli Papua membangkitkan dan mengembangkan kreatifitasnya,” katanya, Sabtu (17/6).

Menurutnya, dengan penyuluhan ini, masyarakat setempat bisa membuat kue bolu dan tempe secara mandiri dan memberikan nilai ekonomis

Hal ini mudah dilakukan masyarakat setempat, karena  bahan baku yang digunakan gampang didapat dan peralatan yang dibutuhkan sangat sederhana.

“Warga antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung kurang lebih selama tiga jam ini. Puluhan warga terlibat,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement