Tiga SD di Merauke Belum Dapat Hasil Kelulusan Siswanya

Tiga SD di Merauke Belum Dapat Hasil Kelulusan Siswanya

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merauke, Papua, Felix Liem Gebze

Metro Merauke – Tiga SD di Kabupaten Merauke, Papua yakni SD YPPK Mandum, SD Kwel dan SD Tanas hingga kini belum mendapat hasil kelulusan siswanya.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merauke, Felix Liem Gebze mengatakan, ketiga SD itu tidak mendapat hasil kelulusan siswanya lantaran hingga kini belum melaporkan nilai sekolah, yang harus disetor ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua.

“Ketiga SD tersebut telah diperingatkan jauh-jauh hari sebelum ujian berlangsung, namun hingga Jumat (16/6), belum ada yang menyetor nilai sekolah. Resikonya, tiga SD itu belum dapat mengetahui hasil kelulusan siswanya,” katanya kepada Metro Merauke, Jumat (16/6).

Menurut dia, nilai hasil ujian siswa dapat dikeluarkan dinas, ketika nilai disetor terlebih dahulu. Pihaknya sendiri tidak mengetahui pasti alasan ketiga sekolah itu belum menyerahkan nilai sekolah.

“Mungkin ketidak pedulian kepala sekolahnya. Kami harapkan segera menyetor nilai tersebut, karena penting untuk mengetahui keberhasilan pendidikan,” ujarnya.

Meski begitu kata dia, secara keseluruhan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merauke telah menerima data lengkap aplikasi nilai plus tiga bidang studi dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua.

“Hasil tersebut telah diserahkan ke pihak sekolah, selanjutnya masing-masing sekolah dapat mengumumkan hasil kelulusan secara serentak yang disepakati diumumkan, Senin (19/6,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement