Kelulusan Siswa SD di Merauke Diumumkan Pekan Depan

Kelulusan Siswa SD di Merauke Diumumkan Pekan Depan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merauke Membagikan Data Lengkap dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua kepada Para Kepala Sekolah di Merauke, Jumat (16/6)

Metro Merauke – Pengumuman kelulusan siswa/siswi SD dan sederajat di Kabupaten Merauke, Papua akan dilakukan serentak, Senin (19/6).

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merauke, Felix Liem mengatakan, pengumuman kelulusan segera dilakukan setelah pihaknya menerima hasil data lengkap dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua.

Menurutnya, Jumat (16/6) hasil data lengkap aplikasi nilai plus tiga bidang studi yang dimasukkan kedalam amplop berwarna coklat, telah diserahkan oleh panitia Ujian Nasional (UN) kepada para kepala sekolah.

“Pengumuman kelulusan akan dilakukan di sekolah masing-masing, dengan mengundang orang tua siswa serta komite sekolah,” katanya, Jumat (16/6).

Menurutnya, meski begitu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merauke belum dapat mengetahui presentase kelulusan yang dicapai untuk tingkat SD di itu tahun ini.

“Ini karena hasil data dari provinsi berupa aplikasi nilai ditambah tiga bidang studi, masih dikembalikan ke sekolah masing-masing,” ujarnya.

Sebanyak 197 Sekolah Dasar (SD) di Merauke mengikuti UN Tahun Ajaran 2016/2017. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat mencatat, dari jumlah itu, tiga SD diantaranya belum memasukkan data nilai dari sekolah.

Katanya, ketiga SD itu yakni SD YPPK Mandum, SD Kwel dan SD Tanas. Akibatnya, ketiga SD tersebut belum mendapat hasil kelulusan siswanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement