Seleksi Pejabat Eselon Merauke Tunggu Surat Bupati

Seleksi Pejabat Eselon Merauke Tunggu Surat Bupati

Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Papua, Daniel Pauta

Metro Merauke – Hingga kini nasib 19 pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Merauke belum jelas. Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah meminta Bupati Merauke, Frederikus Gebze memberikan penjelasan tertulis agar dapat dijadikan sebagai rekomendasi oleh KASN untuk melanjutkan proses seleksi pejabat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta kepada sejumlah wartawan Kamis (15/6) mengatakan, bulan lalu telah dilakukan seleksi pejabat untuk menempati posisi di setiap instansi. Beberapa tahapan sudah dilaksanakan, mulai seleksi administrasi serta psiko tes.

Tahapan selanjutnya yang akan dilakukan adalah tes wawancara. Namun, KASN meminta penundaan sambil Bupati Merauke memberikan penjelasan tertulis terkait 19 pejabat Eselon II yang dinonjobkan setahun silam.

“Ya, kalau sudah ada surat disertai alasan mendasar dari bupati, maka akan dipertimbangkan kembali oleh KASN untuk proses seleksi pejabat dilanjutkan kembali,” ujarnya.

Katanya, KASN telah memberikan informasi, dalam waktu dekat menyurat resmi kepada Bupati Merauke melalui Pemprov Papua. Jika surat itu sudah ada, tentunya akan diserahkan kepada bupati.

“Saya juga belum sempat bertemu Pak Bupati Merauke. Kalau sudah ada surat dari KASN, sekalian saya bawa dan serahkan agar dapat ditindaklanjuti,” katanya. (LKF/Arjuna)

Advertisement