Polres Mappi Kembali Sita Ratusan Liter Miras

Polres Mappi Kembali Sita Ratusan Liter Miras

Barang Bukti yang Disita Anggota Polsek Edera, Kabupaten Mappi, Papua

Metro Merauke – Jajaran Polres Mappi, Papua kembali menyita ratusan liter miras lokal yang dikemas dalam jerigen lima liter dan 98 karton miras berlebel di atas kapal penumpang KM Cahaya Valentine. Penyitaan ratusan liter miras itu dilakukan Polsek Edara, Rabu (14/6).

Kapolsek Edera, Iptu Sugioto mewakili Kapolres Mappi, AKBP Wartono mengatakan, miras yang disita pihaknya tersebut tak bertuan. Kini barang bukti diamankan Polsek Edera sebelum dilimpahkan ke Mapolres Mappi.

“Miras itu diangkut KM Cahaya Valentine yang berangkat dari Pelabuhan Tual, Maluku Tenggara menuju Wanam, Kabupaten Merauke. Selanjutnya kapal berlabuh di Edera, Mappi. Saat sandar kami langsung melakukan penggeledahan dan menemukan ratusan liter minuman keras di dek kapal,” katanya, Kamis (15/6).

Katanya, untuk mengelabui petugas, pelaku mengemas sopi di dalam jerigen, kemudian dimasukkan kedalam karton air mineral dan dibungkus karung.

“Operasi penyakit masyarakat di bulan Ramadan kali ini paling banyak menyita minuman keras,” ujarnya.

Polres Mappi dan jajarannya masih akan mengembangkan kasus tersebut hingga menemukan pelaku penyelundupan minuman beralkohol yang masuk ke wilayah hukumnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement