Pelatih: Kemenangan Persipura untuk Masyarakat Papua

Pelatih: Kemenangan Persipura untuk Masyarakat Papua

Persipura | Foto: Antara

Metro Merauke – Pelatih sementara Tim Persipura Jayapura Mettu Dwaramuri mengatakan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Persela Lamongan dalam laga Liga I di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (14/6) malam, didedikasikan untuk pendukung dan masyarakat Papua.

“Ini kemenangan untuk kita semua, untuk pendukung dan masyarakat Papua,” kata Mettu Dwaramuri ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua.

Menurut dia, kemenangan tersebut bisa diraih setelah para pelatih dan pemain bersepakat untuk menghadapi laga melawan Persela dengan target meraih poin. Ia menyebut kesiapan pemain dan kembali ke karakter permainan khas Persipura sebagai kunci kemenangan.

Pemain tengah tim Mutiara Hitam Imanuel Wanggai bersyukur karena telah memberikan kemenangan di kandang lawan, meski hal itu diraih dengan sulit dan penuh perjuangan.

“Kami bersyukur pada Tuhan atas kemenangan ini. Dalam pertandingan ini, kami sudah tunjukkan kerja keras yang luar biasa. Kami persembahkan kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Papua,” katanya.

Gol kemenangan Tim Persipura Jayapura dicetak oleh mantan penyerang Persela Lamongan Adison Alves pada menit ke-66. Ia memanfaatkan umpan Prisca Elisa WOmsiwor dia dalam kotak penalti dengan menggunakan kaki bagian belakang.

Kemenangan ini membuat Persipura mampu menambah tiga angka menjadi 19 dan menempati posisi ketiga. Sedangkan Persela tetap memiliki angka 16 poin dan menduduki posisi enam klasemen sementara Liga 1.

Setelah laga itu, tim peraih juara Liga Indonesia sebanyak empat kali itu akan kembali ke Kota Jayapura guna mempersiapkan diri pada pertandingan selanjutnya melawan Mitra Kukar. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada 3 Juli 2017 di Stadion Mandala. (***/Israr Itah)

Sumber: Republika/Antara

Advertisement