Gelar Donor Darah, PMI Merauke Ajak Warga Sumbang Darah

Gelar Donor Darah, PMI Merauke Ajak Warga Sumbang Darah

PMI Merauke, Papua Bekerjasama dengan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)

Metro Merauke – Dalam rangka hari donor darah sedunia tahun ini, unit transfusi darah PMI Merauke, Papua bekerjasama dengan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan sahabat donor menggelar donor darah sukarela, Rabu (14/6) sekitar pukul 20.00 WIT, usai salat tarawih.

Sebanyak 50 orang terlibat dalam aksi donor darah itu dan terkumpul sebanyak 29 kantong darah. Beberapa pendonor lainnya tidak dapat mendonorkan darahnya lantaran mengalami gangguan kesehatan.

“Kami harap ini dapat memotivasi masyarakat melakukan kegiatan donor darah sesering mungkin. Paling cepat dua bulan sekali,” kata Kepala Unit Transfusi Darah PMI Merauke, dr. Paul Kalalo, Kamis (15/6).

Sebelumnya, FFG juga telah berpartisipasi mendonorkan darah. Kini darah yang terkumpul mencapai 34 kantong. Namun jumlah itu hanya dapat memenuhi permintaan kebutuhan darah selama dua hingga tiga hari.

“Dengan kondisi persediaan darah yang sangat minim ini tidak dapat memenuhi permintaan darah selama sebulan yang mencapai hingga 100 kantong,” ujarnya.

Pihaknya berharap pastisipasi masyarakat dalam mendonorkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement