DPRD Merauke Jembatani Masyarakat dengan Pemerintah

DPRD Merauke Jembatani Masyarakat dengan Pemerintah

Masyarakat yang Antri untuk Bertemu Ketua DPRD Merauke, Papua, Fransiskus Sirfefa

Metro Merauke – DPRD Merauke, Papua menjembatani masyarakat dengan pemerintah kabupaten setempat, ketika ada warga yang mengajukan proposal.

Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa mengatakan, setiap kali masyarakat datang membawa proposal, ia langsung menjelaskan jika tak bisa dilayani secara langsung, karena pengguna anggaran adalah pemerintah.

Menurutnya, setiap proposal yang diterima langsung dibawa dan diserahkan kepada ajudan bupati maupun wakil bupati disertai bukti tanda terima. “Jadi, saya sendiri bawa proposal masyarakat dan menyerahkannya,” katanya, di ruang kerjanya Kamis (15/6)

Kata dia, pihaknya tidak bisa memberikan jaminan apakah permintaan masyarakat melalui dewan, langsung ditindaklanjuti atau tidak, karena dewan hanya sebatas menyampaikan atau membantu menfasilitasi masyarakat dengan pemerintah.

Selama ini lanjut dia, masyarakat sudah berusaha maksimal  hendak menemui pejabat daerah setempta, namun mereka mengaku kesulitan sehingga kadang proposal permintaan bantuan tidak tersampaikan.

“Saya sudah berikan penjelasan, dewan tak ada anggaran khusus yang disiapkan melayani atau membantu masyarakat dan mereka memahami. Kuncinya adalah, kami membuka diri dan menerima warga menyampaikan berbagai persoalan terlebih dahulu,” ujarnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement