Dana Belum Cair, DPRD Merauke akan Panggil Kepala BPKPM

Dana Belum Cair, DPRD Merauke akan Panggil Kepala BPKPM

Ketua DPRD Merauke, Papua, Fransiskus Sirfefa

Metro Merauke – Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Papua, Fransiskus Sirfefa menegaskan, pihaknya akan memanggil Kepala Badan Pemerintahan Kampung dan Pemberdayaan Masyarakat (BPKPM) setempat.

Ia mengatakan, pemanggilan ini terkait dana desa maupun dana Bangun Semua Kampungku (Bangsaku) untuk masyarakat di beberapa kampung di Distrik Kimaam yang belum dicairkan.

“Beberapa hari lalu, saya melakukan kunjungan kerja di Distrik Kimaam. Di sana, masyarakat mengeluh lantaran berbagai kegiatan pembangunan tak kunjung dijalankan, karena dana desa dari pemerintah pusat maupun dana Bangsaku yang merupakan program Pemkab Merauke, tak kunjung direalisasikan,” ujar Sirfefa kepada sejumlah wartawan, Kamis (15/6).

Menurutnya, belum cairnya dana tersebut menyebabkan kehidupan masyarakat di beberapa kampung di Distrik Kimaam tak kunjung mengalami kemajuan. Masyarakat juga kesulitan mendapatkan uang.

“Saya akan atur waktu agar dilakukan pertemuan bersama dinas terkait untuk meminta  penjelasan, sehingga bisa diinformasikan kembali kepada masyarakat,” katanya.

Katanya, ada beberapa permasalahan lain yang disampaikan masyarakat, mulai dari rumah tidak layak huni hingga kesulitan mendapatkan air bersih dan kondisi jalan di beberapa lokasi yang rusak parah.

“Ini menjadi tugas dan tanggungjawab Pemkab Merauke memprogramkan beberapa kegiatan pembangunan, terutama perumahan warga di kampung-kampung,” ujarnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement