Cegah Koperasi Mati Suri, Perlu Pendampingan Dinas

Cegah Koperasi Mati Suri, Perlu Pendampingan Dinas

Staf Ahli Bidang Hukum, Agustinus Joko Guritno Membuka Kegiatan RAT Koperasi TKBM Merauke, Kamis (15/6)

Metro Merauke – Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua mengharapkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Dinas Koperasi terus membinaan dan mendampingan koperasi. Ini perlu dilakukan untuk menghindari dan menekan adanya koperasi tak lagi beroperasi.

Hal itu dikatakan staf ahli bupati bidang hukum, Agustinus Joko Guritno dalam sambutannya saat membuka Rapat Anggota Tahunan Unit Simpan Pinjam Koperasi TKBM Merauke, Kamis (15/6).

Katanya, keberadaan koperasi ditengah masyarakat menjadi penting. Peran Koperasi cukup signifikan dalam menjalankan roda ekonomi masyarakat. Terlebih, pemerintah memberikan perhatian tersendiri dalam kebijakannya, ingin menghidupkan sektor ril agar aktivitas ekonomi masyarakat tetap berjalan.

“Instansi terkait perlu terus membimbing dan ditingkatkan semangatnya agar koperasi dapat hidup dan mensejahterakan anggotanya,” kata Guritno.

Di tempat yang sama Pelaksana Tugas Dinas Koperasi Merauke, Fransikus Anggawen mengatakan, pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) menjadi bagian penting dan wajib dilakukan.

Pihaknya mencatat, di Merauke ada sebanyak 350 koperasi, 215 diantaranya bakal dibubarkan karena tidak melakukan RAT selama tiga tahun berturut-turut. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement