Warga Tinggam Dapat Pelayanan Pengobatan Massal

Warga Tinggam Dapat Pelayanan Pengobatan Massal

Foto Bersama Usai Pengobatan Massal di Kampung Tinggam, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua

Metro Merauke – Selain bertugas menjaga keamanan perbatasan darat RI-Papua Nugini (PNG), Satgas Pamtas Yonif 405/SK juga melaksanakan bakti sosial pengobatan massal.

Pengobatan massal yang digelar beberapa hari lalu itu, dalam rangka membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Tinggam, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Dansatgas Yonif 405/SK, Letkol Inf Diantoro mengatakan, pengobatan massal yang dilaksanakan di balai kampung setempat, dihadiri kurang lebih 50 warga. Mereka menunggu giliran untuk berobat.

“Ini sangat membantu, karena masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke puskesmas atau rumah sakit. Masyarakat cukup berkumpul di balai kampung dan anggota kesehatan Satgas Yonif 405/SK datang memberikan pelayanan kesehatan,” katanya, Rabu (14/6).

Menurutnya, pengobatan massal ini merupakan salah satu bagian dari program Satgas Pamtas Yonif 405/SK, dalam upaya membantu kesulitan masyarakat dimanapun mereka bertugas.

“Dengan tujuan, meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, begitu pula peningkatan dibidang pendidikan dan pertanian,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement