Satgas Pamtas Yonif 405/SK Bantu Pembangunan Gereja Osso

Satgas Pamtas Yonif 405/SK Bantu Pembangunan Gereja Osso

Pembangunan Gereja Katolik Kampung Osso, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Metro Merauke – Satgas Yonif 405/Kurya Kusuma (SK) yang bertugas di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), bersama masyarakat gotong royong membangun Gereja Katolik Kampung  Osso, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Tokoh masyarakat setempat, William mengatakan, kurang lebih 80 orang masyarakat Kampung Osso antusias bahu membahu bersama anggota Satgas Yonif 405/SK mengerjakan pembangunan gereja. yang pertama kali didirikan di kampung tersebut.

“Kami berterimakasih dengan bantuan tenaga, pikiran dan logistik yang telah diberikan Satgas Yonif 405/SK. Dibangunnya gereja ini, manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya, Rabu (14/6).

Menurutnya, kini masyarakat Kampung Osso telah memiliki gereja dan dapat melaksanakan ibadah di kampung sendiri. Selama ini warga Kampung Osso beribadah di gereja kampung lain.

Terpisah, Dansatgas Yonif 405/SK, Letkol Inf Diantoro mengatakan, gotong royong merupakan budaya yang sangat efektif untuk memperlancar pembangunan kesejahteraan masyarakat, karena dapat meringankan pekerjaan dan bangunan cepat terselesaikan.

“Budaya ini juga dapat menumbuhkan kebersamaan dan persaudaraan antara anggota Satgas Yonif 405/SK dengan masyarakat,” katanya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement