Polsek Merauke Kota Amankan Dua Pelajar dan Sajam

Polsek Merauke Kota Amankan Dua Pelajar dan Sajam

Suasana Patroli dan Razia Tim Polsek Merauke Kota, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (13/6) sekira pukul 21.30 WIT-00.3 WIT.

Metro Merauke – Anggota Polsek Merauke Kota, Kabupaten Merauke, Papua menggelar patroli, Selasa (13/6) sekira pukul 21.30 WIT-00.3 WIT.

Selain membubarkan masyarakat yang berkumpul di sekitar jalan Pendidikan, dalam patroli di wilayah hukum Polsek Merauke Kota itu diamankan LG (16) dan PK (18) yang masih berstatus pelajar. Keduanya digiring polisi lantaran kedapatan membawa senjata tajam (senjam) berupa parang dan badik.

“Ketika anggota kami melakukan pemeriksaan, ditemukan parang dan badik pada dua pelajar itu. Orang dan barang bukti dibawa ke Polsek Merauke Kota,” kata Kasubag Humas Polres Merauke, AKP. Soeryadi, Rabu (14/6).

Menurutnya, patroli dilakukan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci ramadan. Dikhawatirkan akan terjadi penganiayaan, penikaman atau pembunuhan ketika ada pihak yang membawa senjata tajam.

“Apa lagi kalau sudah mengkonsumsi minuman keras, sering terjadi kekerasan yang mengakibatkan luka dan korban meninggal dunia,” ujarnya.

Katanya, patroli seperti ini juga merupakan tugas dan rutinitas jajaran anggota Polres Merauke dalam menekan berbagai tindakan kriminal misalnya pencurian dan kecelakaan di wilayah Kota Merauke dan sekitarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement