Pamtas Yonif 405/SK Pelopori Penanaman Padi Gogo di Perbatasan RI

Pamtas Yonif 405/SK Pelopori Penanaman Padi Gogo di Perbatasan RI

Penanaman Padi Gogo Kerjasama Antara Satgas Pamtas Yonif 405/SK dan Masyarakat Kampung Imko, Kabupaten Boven Digoel, Papua

Metro Merauke – Pos Imko Satgas Pamtas Yonif 405/Surya Kusuma (SK) mempelopori penanaman padi gogo di Kampung Imko, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua yang merupakan wilayah perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).

Kegiatan yang diikuti Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kabupaten Boven Digoel dan serta seluruh elemen masyarakat Kampung Imko itu, sebagai wujud membantu ketahanan pangan di daerah perbatasan RI.

Dansatgas Yonif 405/SK, Letkol Inf Diantoro mengatakan, padi gogo yang ditanam di lahan seluas satu hektar tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kampung Imko dibidang pangan.

“Keunggulannya, bisa ditanam di lahan kering. Oleh masyarakat lebih mudah untuk menerapkannya, memelihara dan tidak banyak memakan biaya,” katanya, Rabu (14/6).

Menurutnya, penanaman padi gogo itu mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Mereka merasa terbantu dengan gagasan tersebut.

“Bersama anggota Satgas Pamtas Yonif 405/SK mereka bekerja sama mulai pembukaan lahan hingga lahan siap ditanami padi gogo,” ujarnya.

Katanya, cara menanam padi gogo diajarkan kepada masyarakat, untuk selanjutnya kedepan masyarakat dapat mengerjakannya sendiri. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement