Masyarakat Berharap Patung Kristus Raja Segera Diresmikan

Masyarakat Berharap Patung Kristus Raja Segera Diresmikan

Patung Kristus Raja Setinggi 29 Meter di Pulau Habe, Kabupaten Merauke, Papua

Metro Merauke – Masyarakat Kampung Wambi, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Papua berharap, tahun ini patung Kristus Raja setinggi 29 meter di Pulau Habe diresmikan dan diberkati pastor, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai tempat wisata rohani.

Salah seorang anak adat Kampung Wambi, Rekianus Samkakai kepada Metro Merauke, Rabu (14/6) mengatakan, beberapa hari lalu, ia bertemu Uskup Agung Merauke, Mgr Nicolaus Adi Saputra untuk menyampaikan keinginan masyarakat itu.

“Saat itu, Uskup Agung Merauke merespon positif. Namun, diharapkan, perlu koordinasi dan komunikasi kembali bersama Pemkab Merauke,” katanya.

Menurutnya, masyarakat Kampung Wambi sudah siap melakukan ritual adat jika telah ada kesiapan pemerintah, maupun keuskupan meresmikan patung Kristus Raja.

“Kami berharap, Bupati Merauke, Frederikus Gebze meluangkan waktu datang ke Pulau Habe meresmikan patung agar dapat dimanfaatkan umat untuk wisata religi,” ujarnya.

Katanya, meskipun belum diresmikan, setiap hari masyarakat Wambi terus ke Pulau Habe. Bahkan, orang-orang dari kota, juga ke sana melihat langsung patung Kristus Raja, menikmati panorama alam sekitar dengan laut yang  jernih dan pasir putihnya.

Pengerjaan patung Kristus Raja telah rampung beberapa bulan lalu. Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah melakukan pemeriksaan fisik patung. (LKF/Arjuna)

Advertisement