Kota Sorong Papua Barat Dikepung Banjir

Kota Sorong Papua Barat Dikepung Banjir

Hujan deras yang melanda Kota Sorong, Papua Barat sejak, Selasa, (13/6/2017) pagi hingga menjelang sore hari, menyebabkan sejumlah wilayah di kota ini terendam banjir | Foto MNC Media/Chanry AS

Metro Merauke – Hujan deras yang melanda Kota Sorong, Papua Barat sejak, Selasa, (13/6) pagi hingga menjelang sore hari, menyebabkan sejumlah wilayah di kota ini terendam banjir. Pantauan MNC MEDIA di lapangan, terlihat sejumlah wilayah terendam banjir hingga setinggi paha orang dewasa. Lokasi terparah diantaranya Kompleks Harapan Indah, Kilo meter 9, 10, 12 dan jalan raya Kilometer 14 terendam banjir.

Bahkan di jalur jalan utama Kilometer 14 banjir yang merendam badan jalan menyebabkan puluhan kendaraan yang akan menuju Kabupaten Sorong dan sebaliknya akhirnya tak dapat melewati jalur tersebut.

Ratusan rumah terendam banjir hingga batas lutut orang dewasa, kali-kali di sejumlah kompleks perumahan juga meluap yang menyebabkan air memasuki rumah warga.

Kondisi banjir yang mengepung sejumlah wilayah di kota Sorong ini diakibatkan buruknya drainase dan masih kurang sadarnya warga dalam membuang sampah.

“Sudah hampir satu tahun kondisi banjir begini terus, kami harap ada perhatian dari Pemerintah Kota Sorong, dan kalau kejadian hari ini sangat-sangat parah,” ungkap Jerry warga Kota Sorong saat ditemui MNC MEDIA di Jalan Raya KM 14 Kota Sorong.

Hingga berita ini diturunkan, warga masih berusaha menyelamatkan harta benda mereka dan air baru perlahan-lahan mulai surut. (sms)

Sumber: Sindo News

Advertisement