Kini Kampung Mur Dialiri Listrik

Kini Kampung Mur Dialiri Listrik

Bupati Mappi, Papua, Kristosimus Agawemu Bersama GM PLN Wilayah Papua dan Papua Barat, Yohanes Sukri Lismono

Metro Merauke – Bupati Mappi, Papua, Kristosimus Agawemu meresmikan pengoperasian jaringan listrik PLN di Kampung Mur, Kabupaten Mappi, Rabu (14/6).

Sejak lama masyarakat Kampung Mur merindukan penerangan listrik. Kini dengan masuknya aliran listrik ke kampung itu, diharapkan meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dan dapat mendukung kelancaran pembangunan di Mappi.

Bupati Kristosimus mengapresiasi PLN lewat program Papua terang, lantaran dinilai membawa kemajuan di daerah, termasuk Mappi.

“Terimakasih untuk PLN, dengan adanya kerjasama ini untuk menjawab salah satu kebutuhan masyarakat,” kata Kristosimus Agawemu.

Menurutnya, aliran listrik merupakan kebutuhan mendasar sehingga pemerintah terus berupaya dalam penyediaannya agar seluruh masyarakat terlayani.

“Kami berharap dengan terlayaninya listrik, semakin mendukung taraf hidup warga,” ujarnya.

Di tempat yang sama, GM PLN Wilayah Papua dan Papua Barat, Yohanes Sukri Lismono mengungkapkan, program Papua terang berkelanjutan, dengan sasaran wilayah Papua yang selama ini belum teraliri listrik.

Untuk daerah lain yang belum tersentuh PLN, ia berharap masyarakatnya tetap bersabar. Program membuka akses listrik di Kampung-kampung dilakukan secara bertahap.

“Di Mur memang baru menyala enam jam. Nantinya akan ditingkatkan menjadi 12 jam, ” katanya.

Peresmian jaringan PLN yang berlokasi di belakang Mapolsek Nambai dihadiri GM PLN (Persero) wilayah Papua dan Papua Barat, Yohanes Sukri Lismono, Kapolres Mappi AKBP Wartono, dan komponen masyarakat.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan MoU antara Pemkab Mappi bersama PLN. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement