Kepolisian Mappi Kembali Sita Puluhan Botol Miras

Kepolisian Mappi Kembali Sita Puluhan Botol Miras

Barang Bukti Miras Berlebel yang Disita dari Kapal Sabuk Nusantasa 47, Ketika Bersandar di Pelabuhan Distrik Nambai, Kabupaten Mappi, Papua Belum Lama Ini.

Metro Merauke – Aparat kepolisian Mappi, Papua kembali menyita minuman keras (miras) berlebel dari atas kapal Sabuk Nusantasa 47, ketika kapal penumpang itu bersandar di Pelabuhan Distrik Nambai belum lama ini.

Kapolres Mappi, AKBP Wartono kepada Metro Merauke, Rabu (14/6) mengatakan, ketika itu tim operasi pekat yang dipimpin Ipda Saul Batfeny menggeledah dek kapal Sabuk Nusantara 47.

“Hasilnya, ditemukan belasan botol miras yang disimpan bersama barang bawaan, namun ditinggal pemiliknya begitu saja di atas kapal,” katanya.

Menurutnya, tim operasi pekat terus menggeledah kapal yang berlayar dari Kabupaten Merauke itu dan polisi kembali menemukan belasan botol miras lainnya.

“Sebelumnya, dari kapal ini, kami telah berhasil menyita ratusan liter miras lokal dan miras berlebel ketika masuk ke Mappi beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Kepolisian setempat kata dia, akan terus mengembangkan kasus ini untuk mengungkap siapa pelakunya. Selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri, operasi pekat akan terus dilakukan demi menciptakan situasi yang aman dan kodusif.

“Operasi penyakit masyarakat tidak kurang dari satu jam. Ini dalam rangka cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri 1438 H,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement