Tiga Pembuat Miras Lokal akan Disidangkan

Tiga Pembuat Miras Lokal akan Disidangkan

Ilustrasi Miras Lokal yang Disita Polisi

Metro Merauke – Tiga pelaku pembuat dan penjual minuman keras (miras) lokal jenis sopi yakni A, B, dan C yang ditangkap Polsek Merauke Kota, Kabupaten Merauke, Papua belum lama ini diserahkan kepada Satpol PP setempat, (Senin,12/6), untuk diproses ke pengadilan.

“Polsek Merauke Kota mengirim pelaku ke Satpol PP. Sementara kami lagi proses kelengkapan berkasnya. Mungkin, Rabu (14/6), berkasnya akan diserahkan ke Pengadilan Negeri Merauke,” kata Kepala Satpol PP Merauke, Elias Refra, Selasa (13/6).

Menurutnya, ketiga pelaku akan mengikuti sidang di PN untuk mempertanggungjawabkan pelanggaran yang dilakukan. Pihaknya bersama kepolisian akan terus melakukan razia pembuatan dan penjualan miras lokal di Merauke.

“Harapannya, masyarakat Merauke segera meninggalkan kebiasaan mencari nafkah dengan mengolah atau menjual miras lokal jenis sopi,” ujarnya.

Katanya, dampak buruk dari minuman ini sangat besar. Masih banyak pekerjaan atau sumber penghasilan lain yang bisa dikerjakan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Beberapa waktu lalu, Polsek Merauke Kota mengamankan A,B, dan C di Jalan Prajurit dan Jalan Ternate, Kota Merauke. Ketiganya terjaring razia lantaran memproduksi dan menjual miras lokas jenis sopi. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement