Tak Beroperasi, Bupati Merauke Cabut Izin 10 Perusahaan

Tak Beroperasi, Bupati Merauke Cabut Izin 10 Perusahaan

Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze mencabut izin 10 perusahaan yang terdaftar berinvenstasi di wilayah pemerintannya.

Bupati Freddy mengatakan, izin 10 perusahaan yang didominasi perusahaan perkebunan itu dicabut lantaran bertahun-tahun tidak lagi serius beroperasi.

“Pimpinan daerah memiliki hak untuk mencabut izin operasi perusahaan yang dinilai bermasalah. Pemerintah yang merekomendasikan izin-izin, dan sebaliknya, pemerintah berhak mencabutnya,” ujar Bupati Freddy di hadapan masyarakat saat pertemuan dengan komisioner, Komnas HAM, Natalius Pigai di Noken Sai, Selasa (13/6).

Menurutnya, sejauh ini Pemkab Merauke terbuka untuk investor yang hendak berinvestasi di kabupaten itu. Kini ada puluhan perusahaan yang telah terdaftar. Namun ada sejumlah perusahaan diantaranya yang tidak serius, termasuk 10 perusahaan yang telah dicabut izinnya oleh bupati, karena tidak lagi beroperasi selama empat tahun.

Dengan kehadiran investor di Merauke, lanjut bupati, diharapkan membawa dampak posirif yang dapat dirasakan sekaligus mensejahterakan masyarakat Merauke.

“Jangan hanya masyarakat yang menjadi objek, tetapi tidak merasakan manfaat dari kehadiran perusahaan,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement