Trik Membuat Es Krim yang Soft dan Sehat untuk Berbuka Puasa

Trik Membuat Es Krim yang Soft dan Sehat untuk Berbuka Puasa

Foto: copyright redaksi vemale/anisha

Metro Merauke – Saat berbuka puasa memang makan manisan menjadi incaran, sayangnya terlalu banyak menyantap hidangan manis tidak baik juga bagi kesehatan tubuh. Namun, kini tak perlu khawatir sebab Chef Yuda Bustara membagikan tips membuat ice cream sehat dengan menggunakan olive oil. Ice cream ini ia beri nama Balsamic Soft Served Ice Cream (no machine).

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk intip resepnya di bawah ini.

Bahan:
Gelatin secukupnya dan rendam, Cream cheese secukupnya, Gula putih sesuai selera dan Susu cair (boleh menggunakan susu jenis apapun)

Topping Ice Cream:
Vinager olive oil dimasak hingga mengental

Cara Membuat:
Campurkan dan kocok gula dan cream cheese. Panaskan susu cair dan air sambil diaduk. Rebus seluruh adonan pada panci panas. Setelah gelatin lembut, masukan ke dalam adonan. Setelah beberapa saat, bahan-bahan tersebut akan tercampur. Masukan adonan ke dalam cetakan berbentuk kotak, lalu bekukan dalam freezer. Setelah membeku, es krim berbentuk kotak tersebut dihancurkan di blender beberapa saat saja. Jika sudah terlihat lebih halus, masukan ice cream pada piping bag, lalu cetak. Setelah dicetak, jangan lupa tambahkan topping dan Es Krim yang lembut siap disajikan.

Mudah sekali bukan cara membuatnya? Selamat mencoba Ladies! (vem/asp/apl)

Sumber: Vemale

Advertisement