Kaka Besar Waterpauw Target Penuhi Dukungan Kursi Parpol

Kaka Besar Waterpauw Target Penuhi Dukungan Kursi Parpol

Paulus Waterpauw Usai Mendaftar di DPD Partai Golkar Papua, Senin (12/6)

Metro Merauke – Bakal calon Gubernur Papua periode 2018-2023, Paulus Waterpauw atau akrab disapa Kaka Besar menyatakan tidak menargetkan untuk mendapat dukungan kursi partai politik (parpol) sebanyak-banyaknya, cukup memenuhi kouta dukungan kursi parpol sesuai ketentuan.

“Tidak ada target berapa partai, yang penting memenuhi kuota kursi parpol. Kira-kira bisa memenuhi tidak,” kata Kaka Besar usai mendaftar di DPD Partai Golkar Papua, Senin (12/6).

Menurut dia, pendaftarannya di DPD Golkar merupakan jawaban terhadap berbagai tanda tanya dari semua pihak selama ini, apakah Kaka Besar, jenderal polisi bintang dua itu serius atau tidak untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Papua.

“Jawabannya, saya sudah serahkan semua administrasi. Apakah nanti memenuhi syarat, lengkap dan sebagainya, itu kembali kepada parpol,” ujarnya.

Meski begitu, Kaka Besar ogah bicara mengenai dukungan. Katanya, ia baru mulai dengan proses administrasi, bagaimana mau membicarakan masalah dukungan.

“Saya pikir teman-teman nanti cari tahu sendiri kepada masyarakat,. Apakah mereka juga punya keinginan dan pemikiran yang sama seperti kita,” katanya.

Namun lanjut dia, dengan kemampuan, tenaga, kesedian yang ia punya, Kaka Besar ingin menunjukkan kepada masyarakat keseriusannya, agar masyarakat tidak terus bertanya-tanya.

“Apakah jadi atau tidak, serius atau tidak. Minimal saya daftar dulu, apakah nanti pimpinan menijinkan atau tidak nanti kita lihat. Mungkin besok dan beberapa hari kedepan dilanjutkan dengan mengembalikan formulir kepada partai lain, PDIP dan lainnya,” imbuhnya. (Arjuna)

Advertisement