Jual Babi, Mama-Mama Papua Kampung Kamanggi Raup Rp19 Juta

Jual Babi, Mama-Mama Papua Kampung Kamanggi Raup Rp19 Juta

Aloysius Ukurop

Metro Merauke – Kerja keras sekelompok Mama-mama Papua di Kampung Kamanggi, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua beternak babi selama ini berbuah manis. Dari tujuh ekor babi yang dipelihara, enam diantaranya sudah terjual dengan harga Rp19 juta.

Aloysius Ukurop, salah seorang warga Kampung Kamanggi kepada Metro Merauke, Senin (12/6), mengatakan pekan lalu, enam ekor babi yang dipelihara beberapa Mama-mama Papua, sudah terjual. Sebelum uang hasil penjualan babi dibagikan, Bruder Johny Kilok yang mendampingi mama-mama selama ini menyaksikan dan memberikan arahan.

Uang sebesar Rp19 juta itu kata dia, dibagi merata kepada Mama-mama Papua yang tergabung dalam kelompok tersebut, karena selama ini mereka mengurus makanan babi hingga kandangnya bersama-sama.

“Saya tidak tahu masing-masing dapat berapa rupiah, karena saat pembagian, saya tidak di lokasi. Tetapi sudah dibagikan,” katanya.

Katanya, kini masih tersisa satu ekor babi betina yang rencananya dijadikan sebagai bibit. Kemungkinan akan dicarikan babi jantan untuk dikawinkan.  (LKF/Arjuna)

Advertisement