Janda dan Duda Kampung Kamanggi Dapat Rastra Gratis

Janda dan Duda Kampung Kamanggi Dapat Rastra Gratis

Ilustrasi Rastra

Metro Merauke – Salah satu kebijakan yang diambil Kepala Kampung Kamanggi, Antonius Kandaimu bersama aparat kampung setempat, membagikan gratis beras sejahtera (rastra) untuk para janda dan duda di kampung itu. Setiap janda dan duda mendapat jatah satu karung beras.

Salah seorang aparatur Kampung Kamanggi, Aloysius Ukurop kepada Metro Merauke, Senin (12/6) mengungkapkan, jatah rastra masyarakat Januari-Maret 2017, baru diterima sepekan lalu dan langsung dibagikan kepada 85 kepala keluarga.

“Memang ada kebijakan yang kami ambil dengan memberikan jatah rastra kepada duda maupun janda masing-masing satu karung. Jika mereka ingin membeli lagi, harus menambah uang Rp35 ribu,” katanya.

Jatah rastra yang didrop dari gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Merauke, lanjut dia, kurang lebih 4 ton. Dari total itu, masing-masing kepala keluarga mendapatkan dua karung.

Pendropingan rastra mengalami keterlambatan, karena penagihan uang dari warga tersendat-sendat, sehingga lambat dikirim ke distrik untuk disetor ke Bulog sebagai tebusan pengambilan rastra. (LKF/Arjuna)

Advertisement