Daftar ke Golkar, Kaka Besar Pastikan Serius Nyagub

Daftar ke Golkar, Kaka Besar Pastikan Serius Nyagub

Paulus Waterpauw atau Akrab Disapa Kaka Besar Ketika Mendaftar ke DPD Partai Golkar Papua, Senin (12/6) Sore - wartaplus.com

Metro Merauke – Kaka Besar, sebutan lain Paulus Waterpauw, resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu bakal calon Gubernur Papua ke DPD Partai Golkar Papua. Pendaftaran ditandai dengan pengembalian berkas formulir pendaftaran, Senin (12/6) sekira pukul 15.30 WIT.

Kaka besar merupakan bakal calon pertama yang mendaftarkan diri dari enam bakal calon lainnya yang mengambil formulir di DPD Golkar Papua.

Usai mendaftar, mantan Kapolda Papua yang kini menjabat Kapolda Sumatera Utara itu menyatakan keseriusannya meramaikan bursa pencalonan Gubernur Papua, dalam pilgub 2018 mendatang.

“Soal kelengkapan, memenuhi kriteria dan syarat, kami kembalikan kepada pihak pengurus partai politik,” kata jenderal polisi bintang dua itu.

Menurutnya, ini menjadi jawaban pertanyaan publik selama ini. Pendaftarannya itu membuktikan keseriusannya dalam mencalonkan diri menuju kursi orang nomor satu di Papua.

“Ini cukup untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan selama ini mengenai keseriusan saya. Minimal saya daftar dulu. Mengenai apakah pimpinan menyetujui atau tidak, kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Sementara Ketua Haria DPD Golkar Papua, Paskalis Kossay mengatakan, kehadiran Kaka Besar makin meramaikan bursa bakal calon Gubernur Papua dan masyarakat mimiliki banyak pilihan.

“Dengan kehadiran tokoh seperti Kaka Besar, memberi harapan baru untuk Papua lima tahun kedepan. Memberikan suasana baru dan meningkatkan pembangunan dari aspek ekonomi dan keamanan,” kata Paskalis Kossay.

Pihaknya berterimakasih kepada Kaka Besar. Katanya, doa masyarakat Papua mengiringi Kaka Besar dari Papua hingga Jakarta, Ke Sumatera Utara dengan harapan akan kembali ke Papua. (Arjuna)

Advertisement