Ratusan Personel Polisi Disiagakan Sambut Rito-Jaya

Ratusan Personel Polisi Disiagakan Sambut Rito-Jaya

Bupati dan Wakil Bupati Mappi, Papua, Kristosimus Agawemu dan Jaya Ibnu Su’ud (Rito-Jaya) yang Tiba di Mappi, Jumat (9/6)

Metro Merauke – Sebanyak 200 personel Polres Mappi, Papua dari berbagai fungsi disiagakan di sejumlah titik menyambut kedatangan bupati dan wakil bupati setempat, Kristosimus Agawemu dan Jaya Ibnu Su’ud (Rito-Jaya) yang tiba di Mappi, Jumat (9/6).

Kapolres Mappi, AKBP Wartono mengatakan, pihaknya sengaja menyiapkan pengamanan yang menerjunkan ratusan personel penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Mappi, dengan harapan tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

“Pelantikannya sudah dilakukan di Jayapura, Senin (22/5). Kami siagakan ratusan personil untuk pengamanan pasca pelantikan,” kata Kapolres kepada Metro Merauke, Sabtu (10/6).

Menurutnya, kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Mappi periode 2017-2022 disambut ribuan warga setempat. Penyambutan dilakukan dengan tari-tarian adat berbagai suku, sejak pesawat yang ditumpangi Rito-Jaya mendarat di Kepi, ibu kota Kabupaten Mappi.

Katanya, setibanya di Kepi, massa yang diperkirakan mencapai 10 ribu orang langsung mengarak bupati dan wakilnya menuju kediaman Bupati Kristosimus Aggawemu yang berjarak 4 kilometer.

“Semuanya berjalan lancar, setelah penyambutan dan arak-arakan warga dengan tertib membubarkan diri,” ujarnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement