Personel SAR Awasi Masyarakat yang Menyeberangi Kali Bian

Personel SAR Awasi Masyarakat yang Menyeberangi Kali Bian

Ilustrasi Kantor SAR Merauke, Papua

Metro Merauke – Personel Pos SAR di Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Papua akan ditempatkan sekitar Kali Bian untuk mambackup dan mengawasi masyarakat yang menyeberang dari Merauke ke Distrik Okaba, pasca putusnya jembatan penyeberangan Kasukit.

Humas Kantor SAR Merauke, Darmawan mengatakan, ini sesuai permintaan masyarakat yang kini menyeberangi muara Kali Bian dan perairan Arafura menggunakan perahu kayu bermesin.

“Kami akan menempatkan personil kami yang bertugas di Pos SAR Okaba untuk membackup dan mengawasi masyarakat yang menyeberang,” katanya, Sabtu (10/6).

Menurutnya, masyarakat yang melintasi Kali Bian meminta Tim SAR membackup dan melakukan pengawasan lantaran rentan terjadi kecelakaan ketika cuaca ekstrim.

“Mengantisipasi mudik Lebaran, Tim SAR akan ditempatkan di titik penyeberangan sungai seperti di Kumbe dan Bian,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan melakukan patroli di jalan-jalan yang padat pemudik. Langkah ini untuk memantau perkembangan serta potensi kecelakaan agar segera ditangani. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement