Bak Penampungan Sampah di Halte Wamanggu Dibakar

Bak Penampungan Sampah di Halte Wamanggu Dibakar

Bak Penampungan Sampah di Dekat Halte Pasar Wamanggu, Kota Merauke, Papua

Metro Merauke – Bak penampung sampah yang ditempatkan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Merauke, Papua di halte sekitar Pasar Wamanggu, Kota Merauke dibakar orang tak dikenal, Sabtu (10/6).

Kepala BLH Merauke, Harmini kepada wartawan menyatakan, pihaknya tidak mengetahui siapa pelaku. Namun diduga ada yang tak sependapat jika bak penampungan sampah diletakkan di dekat halter.

“Kami dapat laporan tadi pagi dan kami cek, benar kontainer penampungan sampah telah rusak karena dibakar. Tidak tahu pasti siapa pelakunya,” kata Harmini, Sabtu (10/6).

Menurutnya, BLH langsung membuat laporan ke Polsek Kota Merauke. Pihaknya menyayangkan aksi tersebut, padahal bak penampungan sampah sengaja diletakkan dekat halte untuk menampung sampah warga sebelum diangkut keTempat Pembungan Akhir (TPA).

“Sesuai jadwal, pembungan sampah dilakukan sejak pukul 18.00 WIT hingga pukul 06:00 WIT. Setelah itu, petugas akan mengangkutnya ke TPA. Tapi mungkin ada orang yang keberatan kalau bak sampah ditempatkan di situ sehingga membakarnya,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, BLH Merauke akan memindahkan bak penampungan sampah ke tempat lain yang lebih tepat dan memadai. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement