Mobil Pengangkut Uang Rp 3 M Kecelakaan di Jayapura

Mobil Pengangkut Uang Rp 3 M Kecelakaan di Jayapura

Mobil yang membawa uang ATM sebesar Rp 3 miliar mengalami kecelakaan di Jl Trans Abepura-Arso, Papua | Foto: dok. Istimewa

Metro Merauke – Mobil yang membawa uang ATM sebesar Rp 3 miliar mengalami kecelakaan di Jl Trans Abepura-Arso, Papua. Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan.

“Mobil tersebut membawa sekitar 30 kotak yang berisikan uang sejumlah sekitar Rp 3 miliar untuk disetorkan ke ATM Bank Mandiri,” jelas perwira urusan Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra dalam keterangannya kepada detikcom, Rabu (7/6).

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (6/6) sekitar pukul 15.00 WIT di Jl Trans Abepura-Arso. Mobil bernomor polisi B-2915-BKA milik PT SSI yang dikemudikan Isman (20) melaju dari arah Kabupaten Kerom menuju Abepura.

“Kecepatan mobil saat itu sekitar 60 km/jam. Sesampai di tikungan, setelah melewati pertigaan pembuangan sampah Koya Koso, mobil tersebut mengalami pecah ban depan,” imbuhnya.

Akibatnya, mobil hilang kendali dan oleng hingga keluar dari jalur. Sebelum akhirnya masuk ke dalam parit, mobil tersebut menabrak bebatuan yang berada di pinggir jalan.

Selain pengemudi, di dalam mobil tersebut terdapat saksi Agus Ryanto (24) dan Brigadir Wahyu Joko Suseno (31), yang bertugas mengawal pengiriman uang tersebut.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya, mobil mengalami rusak di bagian kaca belakang dan depan, rusak berat di bagian kanan mobil dan depan,” kata Jahja. (mei/fdn)

Sumber: Detik

Advertisement