Tak Dapat Beasiswa, Anak Marind Mengadu ke Legislator

Tak Dapat Beasiswa, Anak Marind Mengadu ke Legislator

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Merauke, Papua, Moses Kaibu

Metro Merauke – Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Merauke, Papua, Moses Kaibu menyatakan, kurang lebih delapan orang anak dari suku Marind yang telah lulus SMA mengadu kepadanya, lantaran tidak mendapat beasiswa dari pemerintah setempat untuk mereka melanjutkan studi ke perguruan tinggi (PT) di pulau Jawa.

Menurut Moses, calon mahasiswa itu berasal dari beberapa distrik. Mereka ke Kota Merauke mengikuti tes bersama calon mahasiswa lainnya lantaran dipanggil pejabat dari Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Merauke.

“Namun sayangnya, mereka tak diakomodir dan diberangkatkan melanjutkan studi dengan semua biaya ditanggung pemerintah daerah. Ya, saya juga kecewa dengan sikap pemerintah,” katanya kepada Metro Merauke, Rabu (7/6).

Katanya, para calon mahasiswa itu datang jauh-jauh dari distrik karena diminta oleh pemerintah setempat, lantaran bekerjasama dengan beberapa sekolah.

“Mestinya yang diprioritaskan untuk diberangkatkan melanjutkan studi ke sejumlah perguruan tinggi adalah anak asli Marind,” ujarnya.

Moses berjanji, dalam beberapa hari kedepan ia akan bertemu Bupati Merauke, Frederikus Gebze untuk menyampaikan keluhan para calon mahasiswa dan memperjuangkan nasib mereka.

“Mereka berkeinginan besar kuliah, sehingga harus diberikan perhatian,” katanya. (LKF/Arjuna)

 

Advertisement