PDAM Merauke akan Putus Meteran Pelanggan yang Menunggak

PDAM Merauke akan Putus Meteran Pelanggan yang Menunggak

Direktur PT Wedu-PDAM Merauke, Papua, Katrina Raper

Metro Merauke – Direktur PT Wedu-PDAM Merauke, Papua, Katrina Raper menyatakan, pihaknya akan memberikan sanksi kepada pelanggan yang sudah dua bulan menunggak pembayaran tagihan air.

Ia mengatakan, sanksi itu berupa pemutusan sementara meteran air pelanggan oleh petugas PDAM. Pelanggan yang menunggak diberi waktu tiga bulan melunasi tagihan mereka.

“Jika dalam tiga bulan pelanggan tidak melunasi, dianggap tidak mau lagi menjadi pelanggan. Kalau mau daftar kembali jadi pelanggan, persyaratannya harus membayar denda dan biaya pemasangan baru,” katanya, Rabu (7/6/2017).

Menurutnya, pendapatan PT Wedu-PDAM Merauke hanya bersumber dari pembayaran tagihan rekening air pelanggan. Perusahaan air minum ini belum memiliki usaha lain semisal air siap minum atau air mineral dalam galon, seperti di daerah lain.

“Kami mengapresiasi pelanggan yang setia dan tepat waktu membayar kewajibannya,” ujarnya.

Namun kata dia, penunggak pembayaran rekening air bersih di Merauke menurun. Masyarakat semakin sadar memenuhi kewajibannya membayar tagihan air tepat waktu.

“Kami selalu memberikan pemahaman dampak dari menunggak, akan menghambat pelayanan kami kepada pelanggan,” katanya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement