Ketua PKK Tingkat Distrik dan Kampung di Merauke Dilantik

Ketua PKK Tingkat Distrik dan Kampung di Merauke Dilantik

Pelantikan Ketua PKK Tingkat Distrik dan Kelurahan, Kabupaten Merauke, Papua di Aula LPP RRI Merauke, Rabu (7/6)

Metro Merauke – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke, Papua, Ny. Rinny Dewarusi N. Gebze didampingi Ny. Susanti Sularso melantik 20 ketua PKK tingkat distrik dan 11 ketua PKK tingkat kampung/kelurahan di Aula LPP RRI Merauke, Rabu (7/6).

Ny. Rinny Dewarusi N. Gebze mengatakan, mereka yang dilantik memiliki tugas tanggungjawab yang besar dan selalu mendampingi suami di tempat tugas untuk mengayomi serta memberdayakan masyarakat.

“PKK adalah gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah. Mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju, dan mandiri,” kata Ny. Rinny dalam sambutannya.

Ia berharap, usai dilantik, para ketua PKK distrik dan kelurahan melaksanakan tugasnya. Berperan aktif dalam menjalankan program PKK yang menjadi tanggungjawab mereka.

Selain pelantikan, PKK Merauke juga melakukan rapat koordinasi tahun 2017 yang lebih difokuskan pada evaluasi pelaksanaan program kerja tim PKK tahun sebelumnya, dan memantapkan penyusunan rencana program kerja PKK tahun mendatang sesuai kebutuhan dan kondisi daerah.

“Dengan begitu dapat terasa gerakan PKK lebih bermanfaat untuk masyarakat luas. Memberikan andil yang lebih besar dalam pembangunan di Kabupaten Merauke,” ujarnya.

Katanya, setiap program kerja yang dilaksanakan PKK, lebih pada kearifan lokal, menyentuh masyarakat kecil dari tingkat kabupaten, distrik hingga ke kampung-kampung. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement