Pembangunan Dermaga Bermasalah, Eksekutif Jangan Lamban

Pembangunan Dermaga Bermasalah, Eksekutif Jangan Lamban

Pelabuhan Merauke, Papua

Metro Merauke – Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Papua, Fransiskus Sirfefa mengingatkan pihak eksekutif tidak lamban menyikapi masalah pembangunan dermaga Pelabuhan Yosudarso Merauke yang kini tersandung pembayaran hak tanah ulayat.

Politikus Partai Gerindra itu meminta pemerintah kabupaten setempat, bergerak cepat menyikapi masalah itu. Katanya, ini demi kepentingan pengembangan Dermaga Yosudarso Merauke.

“Sangat disayangkan sekali kalau sampai program tol laut dialihkan ke tempat lain. Kita berharap masalah ini cepat diselesaikan,” katanya, Selasa (6/6).

Pengerjaan pengembangan Pelabuhan Merauke kini dihentikan pemilik ulayat lantaran pemilik dan pemerintah belum menemui kata sepakat terkait ganti rugi area pelabuhan.

“Sangat disayangkan jika nantinya tidak ada titik temu dan program pemerintah mengenai tol laut di Merauke dialihkan ke daerah lain yang dinilai lebih siap,” ujarnya.

Ia optimis, jika komunikasi dan kerjasama kedua pihak terjalin baik, masalah ini akan ada penyelesaiannya.

“Sebaiknya eksekutif duduk bersama mencari solusi, sehingga masalah ini tidak berlama-lama. Bisa saja akan ada rekomendasi bersama untuk dibawa ke pusat,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement